Berbagai Cara Membuat Coklat Unik dan Lucu yang Bisa Ditiru

Berbagai Cara Membuat Coklat Unik dan Lucu yang Bisa Ditiru

Ada begitu banyak cara membuat cokelat unik dan lucu yang dapat meningkatkan penjualan bisnis kuliner Anda. Olahan cokelat tidak harus selalu berupa kue, roti, atau dessert lainnya yang membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama.

Ada begitu banyak cara membuat cokelat unik dan lucu yang dapat meningkatkan penjualan bisnis kuliner Anda. Olahan cokelat tidak harus selalu berupa kue, roti, atau dessert lainnya yang membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama.


Melalui artikel ini, KioskCokelat akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai cara membuat cokelat yang unik dan lucu dengan praktis. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk bahan material cokelat dari KioskCokelat untuk kebutuhan bisnis kuliner.

Bagaimana Cara Membuat Cokelat Unik dan Lucu?

Cokelat batang atau cokelat blok menjadi jenis cokelat yang paling mudah untuk dilelehkan dan kemudian dibentuk kembali menjadi berbagai kreasi yang unik dan lucu. Berikut ini, ada 3 ide yang bisa Anda coba untuk membuat kreasi cokelat yang unik, yaitu:

1. Cokelat Berbentuk Karakter

Ide kreasi cokelat pertama yang sangat mudah dan praktis adalah cokelat berbentuk karakter. Anda bisa memanfaatkan cetakan-cetakan cokelat dengan berbagai macam bentuk untuk membuat cokelat berbentuk karakter.


Cara pembuatan cokelat berbentuk karakter juga sangat praktis di mana Anda hanya perlu melelehkan cokelat dan mencetaknya sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa mengecat cokelat dengan pewarna makanan untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih menarik.

2. Hot Chocolate Ball

Akhir-akhir ini, menu hot chocolate ball mulai populer dan banyak penikmat cokelat yang tertarik untuk menikmati minuman satu ini. Hot chocolate ball merupakan minuman cokelat panas yang di atasnya diletakkan sebuah cokelat berbentuk bola dan di dalamnya terdapat isi-isian seperti marshmallow mini.


Bola cokelat yang diletakkan di atas minuman cokelat panas itu nantinya akan meleleh. Banyak orang yang suka mengabadikan detik-detik bola cokelat tersebut meleleh dengan video maupun foto.

3. Luxury Chocolate Truffles 

Chocolate truffles biasa memang sudah memiliki banyak peminat dari segala kalangan. Namun, chocolate truffles yang ditambahkan dengan kertas emas yang dapat dimakan tentu akan lebih menarik perhatian banyak orang untuk membelinya.


Luxury chocolate truffles dapat menjadi ide kreasi cokelat yang unik dan bisa Anda tambahkan ke dalam menu bisnis saat ini. Pasti akan ada banyak customer yang tertarik dan ingin membeli menu Anda tersebut karena tampilan visualnya yang sangat menarik.

Apa Saja Produk Best Seller Di KioskCokelat?

KioskCokelat memiliki berbagai macam bahan material cokelat yang diproduksi secara khusus bagi para pelaku bisnis kuliner, termasuk Anda. Kami memproduksi 2 merek cokelat ternama, yaitu:

1. Tulip Chocolate

Produk-produk jajaran Tulip Chocolate memiliki variasi yang lebih beragam mulai dari cokelat compound, chocolate chips, chocolate chunks, cokelat untuk coating dan masih banyak lagi. Salah satu produk yang paling sering dibeli oleh customer kami ialah Cokelat Compound Hitam Tulip karena dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari pembuatan kue hingga minuman. 

2. Embassy  Chocolate

Embassy Chocolate berfokus pada produksi cokelat jenis couverture. Cokelat jenis couverture membutuhkan proses tempering terlebih dahulu sebelum dapat digunakan dalam proses pembuatan hidangan yang menggunakan cokelat.


Hal yang membedakan cokelat couverture Embassy Chocolate dengan yang lainnya adalah bentuknya yang dapat mempermudah Anda dalam mengolah cokelat couverture. Anda dapat mencoba rekomendasi produk kami yaitu Embassy Continental Blend Dark Chocolate Couverture yang bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan olahan cokelat.


Sekian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda mengenai cara membuat cokelat yang unik dan lucu. Silakan kunjungi halaman produk KioskCokelat untuk melihat jajaran produk kami secara lengkap dan carilah bahan material cokelat yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kuliner Anda.