Ragam Kreasi Coklat Batang untuk Dijual di Toko Anda

Ragam Kreasi Coklat Batang untuk Dijual di Toko Anda

Cokelat batang menjadi salah satu kudapan manis yang diminati oleh banyak orang dari semua kalangan. Hal ini bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan, apalagi jika Anda mengetahui berbagai kreasi cokelat batang untuk dijual.

Cokelat batang menjadi salah satu kudapan manis yang diminati oleh banyak orang dari semua kalangan. Hal ini bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan, apalagi jika Anda mengetahui berbagai kreasi cokelat batang untuk dijual.


Melalui artikel ini, Kiosk Chocolate akan memberikan berbagai ide kreasi cokelat batang yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis yang menguntungkan. Selain itu, sebagai informasi tambahan, kami juga akan memberikan tips menarik seputar cara membuat cokelat batang dengan mudah dan tepat.

3 Kreasi Cokelat Batang untuk Dijual

Di bawah ini, ada 3 ide kreasi cokelat batang yang bisa Anda coba buat sendiri untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner, yaitu:

1. Cokelat Batang dengan Kacang Almond

Jenis kreasi cokelat batang pertama yang dapat menarik minat pelanggan hingga saat ini adalah cokelat batang dengan kacang almond. Dengan memanfaatkan cokelat blok dan kacang almond, Anda sudah dapat menciptakan kreasi cokelat batang seperti produk-produk terkenal yang dijual di pasaran.

2. Cokelat Batang dengan Buah Kering

Perpaduan cokelat dengan buah-buahan kering seperti kismis dapat menghasilkan cita rasa yang segar dan tentunya lezat. Anda bahkan dapat menciptakan berbagai varian rasa dengan menggunakan buah kering yang berbeda-beda.

3. Cokelat Batang dengan Varian Rasa

Anda tentu sering melihat berbagai produsen yang membuat cokelat dengan berbagai rasa seperti kopi, sea salt, lemon, dan lainnya. Kreasi cokelat batang tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah dengan menambahkan perisa rasa ke dalam lelehan cokelat.

Bagaimana Cara Membuat Cokelat Batang?

Cara untuk membuat cokelat batang sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan cokelat blok atau bahan material dengan berbagai bentuk lainnya untuk dijadikan cokelat batang.


Untuk membuat cokelat batang, Anda perlu melelehkan bahan material cokelat terlebih dahulu. Ada 2 teknik yang dapat dilakukan untuk melelehkan cokelat yaitu teknik au-bain marie dan menggunakan microwave.


Teknik au-bain marie biasa disebut juga dengan teknik double boiler di mana Anda dapat melelehkan cokelat di atas air panas. Jika Anda memiliki microwave, alat tersebut juga dapat digunakan untuk melelehkan cokelat dengan praktis dan mudah.


Sebelum melelehkan cokelat, Anda perlu memotong-motong cokelat terlebih dahulu (mencincang) untuk memudahkan proses pelelehan. Apabila cokelat tidak dipotong terlebih dahulu, cokelat akan sulit untuk meleleh dengan sempurna dan bahkan Anda bisa menemukan gumpalan-gumpalan di dalam lelehan cokelat tersebut.


Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan dalam melelehkan cokelat adalah adonan cokelat harus diaduk secara berkala. Cokelat yang diaduk akan lebih cepat meleleh dan dapat mencegah munculnya gumpalan cokelat.

Apa Produk Rekomendasi dari KioskCokelat?

KioskCokelat merupakan produsen bahan material cokelat berkualitas yang dikhususkan untuk para pelaku bisnis di dunia kuliner. Jika Anda ingin membuat kreasi cokelat batang di atas, kami memiliki 2 rekomendasi produk yang dapat dicoba yaitu Embassy Equatorial Blend Dark Chocolate Couverture dan Cokelat Compound Hitam Tulip.


Embassy Equatorial Blend Dark Chocolate Couverture merupakan produk cokelat jenis couverture yang perlu melalui proses tempering terlebih dahulu sebelum Anda mengolahnya menjadi cokelat batang. Produk ini memiliki konten kakao sebesar 56% dan bentuknya yang seperti koin dapat memudahkan Anda dalam proses pelelehan cokelat.


Cokelat Compound Hitam Tulip merupakan cokelat jenis compound yang tidak memerlukan proses tempering. Jadi, Anda bisa langsung memotong cokelat tersebut dan melelehkannya.


Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai beragam kreasi cokelat batang untuk bisnis kuliner yang menguntungkan. Silakan cek produk KioskCokelat lainnya untuk mencari bahan material cokelat yang dibutuhkan untuk bisnis kuliner Anda.