dessert box cokelat

Mengulas Cara Membuat Dessert Box Cokelat

Apakah Anda sedang mencari cara membuat dessert box cokelat yang lezat? Simak cara membuat dessert box cokelat melalui artikel dari KioskCokelat berikut ini.

Apakah Anda sedang mencari cara membuat dessert box cokelat yang lezat? Belakangan ini, dessert box memang telah menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh orang-orang. Rasa dari dessert box yang nikmat serta sifatnya yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana membuatnya menjadi makanan yang populer.

Melalui artikel ini, Anda akan mempelajari bagaimana cara membuat dessert box cokelat dengan mudah. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan dessert box terlebih dahulu. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Apa itu Dessert Box

Dessert box adalah kotak yang berisi sebuah dessert atau berbagai macam jenis dessert, yang biasanya terdiri dari aneka kue, roti, atau makanan penutup lainnya. Dessert box bisa menjadi pilihan yang praktis jika Anda ingin menyajikan berbagai jenis dessert untuk pelanggan karena aneka dessert yang berisi di dalamnya.

Dessert box biasanya dijual oleh toko kue atau toko makanan, dan bisa juga dipesan secara online untuk diantar ke rumah atau ke tempat yang ditentukan. Sudah ada banyak sekali pemilik bisnis yang memanfaatkan peluang ini karena memang ada banyak sekali pelanggan yang menyukai dessert box.

Berkat kepraktisannya, dessert box sering dijadikan sebagai hadiah atau oleh-oleh karena bisa dibawa kemana saja dan dibuka saat diinginkan. Selain itu, dessert box juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menyajikan aneka macam dessert kepada tamu atau keluarga, tanpa harus repot-repot mempersiapkan dessert satu per satu.

Dessert box juga bisa menjadi pilihan yang praktis jika Anda ingin menyajikan berbagai jenis dessert untuk acara khusus seperti pesta ulang tahun, pernikahan, atau kumpul-kumpul keluarga. Anda bisa memesan dessert box yang sudah disusun sedemikian rupa oleh toko kue atau toko makanan yang menyediakannya, atau bahkan membuatnya sendiri dengan memilih aneka macam dessert yang Anda sukai dan menyusunnya dalam kotak yang indah dan menarik.

Baca juga: 3 Cara Membuat Dessert dengan Bahan Dasar Cokelat

Cara Membuat Dessert Box Cokelat

Cara membuat dessert box cokelat sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu membungkus dessert di dalam wadah yang berbentuk box saja. Berikut ini adalah beberapa resep dessert yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan di dalam dessert box.

1. Hazelnut Praliné 

Hazelnut Praliné

Cokelat praliné adalah salah satu jenis makanan yang sangat sering dijadikan sebagai dessert box. Hazelnut praline sendiri merupakan cokelat praliné dengan isian kacang hazel yang sangat nikmat. Perpaduan antara cokelat dan kacang hazel dijamin dapat memanjakan lidah. Berikut ini adalah resep lengkapnya.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

  1. Lelehkan Tulip Dark Compound Chocolate menggunakan teknik au bain marie atau menggunakan microwave.
  2. Pastikan lelehan cokelat berada di temperatur dengan suhu 35 derajat Celcius.
  3. Setelah suhu adonan cokelat sudah sesuai, buat shell dengan menggunakan cetakan polycarbonate .
  4. Isi shell tersebut dengan Tulip Hazel Delight (filling).
  5. Biarkan filling selama beberapa saat hingga mengeras, lalu tutup shell menggunakan lelehan cokelat.
  6. Masukkan cokelat praliné  ke dalam kulkas, dan biarkan dingin selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
  7. Setelah dikeluarkan dari kulkas, biarkan selama 3 hingga 4 menit sebelum cokelat praliné dilepaskan dari cetakan polycarbonate .
  8. Siapkan box yang sudah dihias sedemikian rupa dan masukkan cokelat praline ke dalam box tersebut.

Ta-da! Sekarang dessert box cokelat praliné sudah siap untuk dikirimkan kepada pelanggan.

Catatan: Jika Anda membuat cokelat praliné di ruangan dengan pendingin udara, pastikan untuk menghangatkan cetakan polycarbonate terlebih dahulu hingga suhu 25 sampai 30 derajat Celcius agar adonan cokelat tidak mudah mengeras. Sebaliknya, jika Anda membuatnya di ruangan tanpa pendingin udara, dinginkan cetakan polycarbonate terlebih dahulu di dalam kulkas selama kurang lebih 5 menit.

Baca juga: 4 Minuman Cokelat Dingin yang Lezat Untuk Bisnis

2. Brownie Cubes

Brownie Cubes

Siapa sih yang tidak suka dengan brownies? Kue cokelat nikmat yang satu ini memiliki rasa yang sangat khas dan merupakan kue favorit dari banyak sekali orang. Anda bisa lho membuat dessert box yang berisikan brownies yang berukuran kecil. Berikut ini adalah resep lengkapnya.

Bahan brownie:

Bahan topping:

Cara membuat:

  1. Lelehkan mentega, Tulip Dark Chocolate Compound, dan minyak secara bersamaan.
  2. Masukkan telur dan gula halus ke dalam mixing bowl dan aduk hingga tercampur rata. Lalu, tambahkan glukosa yang sudah dicairkan dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan adonan cokelat lalu aduk hingga merata.
  4. Saring tepung protein sedang dan Tulip Burgundy Cocoa Powder secara bersamaan dan tambahkan ke adonan sambil terus dikocok hingga tercampur rata. Lalu, tambahkan Tulip Chocolate Chips dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Tuangkan adonan ke dalam dalam loyang dengan ukuran 20x20cm lalu beri topping Tulip Hazel Delight di atasnya dan bentuk motif sesuai selera.
  6. Letakkan sekat di dalam loyang yang telah terisi adonan brownies.
  7. Lalu, simpan choco chunks, choco chips, dan keju parut sebagai topping di bagian atasnya.
  8. Panggang selama 35 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.

Mudah sekali, kan? Nah, jika brownies sudah selesai dibuat, sekarang Anda hanya perlu menyimpannya di dalam box yang sudah dihias dan dessert box brownie cubes pun sudah jadi!

Baca juga: 7 Minuman Cokelat Panas yang Lezat Untuk Bisnis

Pentingnya Bahan Cokelat Berkualitas untuk Dessert Box Anda

Bahan cokelat yang digunakan untuk membuat dessert box adalah esensi dari makanan tersebut. Artinya, makin berkualitas bahan cokelat yang digunakan, maka akan makin nikmat dan lezat makanan yang dibuat. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan cokelat dengan kualitas terbaik untuk membuat dessert box, terutama jika Anda ingin menjualnya ke pelanggan.

Yuk, gunakan produk cokelat dari KioskCokelat untuk membuat dessert box! Kami menyediakan berbagai macam jenis cokelat yang dapat Anda gunakan, baik itu cokelat compound maupun cokelat couverture. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di sini!