5 Topping Brownies Kekinian Agar Lebih Menarik

5 Topping Brownies Kekinian Agar Lebih Menarik

Ternyata ada banyak sekali topping brownies kekinian, lho. Kue cokelat yang sangat nikmat ini memiliki banyak sekali varian yang unik. Simak selengkapnya!
6 Cara Membuat Minuman Cokelat Kekinian Membaca 5 Topping Brownies Kekinian Agar Lebih Menarik 5 menit Selanjutnya Apa Itu Fat Bloom?

Ternyata ada banyak sekali topping brownies kekinian, lho. Kue cokelat yang sangat nikmat ini memang biasanya hanya memiliki topping yang sangat tradisional seperti taburan cokelat atau kacang-kacangan (umumnya almond). Namun, seiring dengan perkembangan zaman, sudah ada banyak sekali bahan lain yang kekinian yang sering dijadikan sebagai topping brownies.

Melalui artikel ini, Anda akan mempelajari apa saja topping brownies kekinian yang wajib untuk dicoba. Namun sebelum itu, yuk simak penjelasan mengenai apa itu brownies terlebih dahulu di bawah ini!

Apa Itu Brownies?

Brownies adalah kue cokelat yang dapat dibuat dengan berbagai tekstur, mulai dari yang lembut, chewy, atau bahkan yang akan lumer saat dimakan. Terdapat berbagai variasi brownies, baik yang tradisional maupun modern, yang dapat dibedakan berdasarkan tekstur, rasa, dan kepadatannya.

Secara tradisional, brownies biasanya dihidangkan tanpa menggunakan topping sama sekali; murni hanya kue cokelat dengan tekstur yang lembut dan chewy saja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, mulai muncul banyak brownies kekinian dengan berbagai macam topping, mulai dari kacang-kacangan, taburan cokelat, keju, frosting, lelehan cokelat, hingga es krim.

Brownies tradisional biasanya dimakan secara langsung menggunakan tangan, ditemani susu segar, serta dapat ditaburi gula halus di bagian atasnya. Namun, ada beberapa jenis brownies yang biasanya dimakan menggunakan garpu atau sendok karena teksturnya yang lumer di bagian dalamnya, serta beberapa topping yang tidak dapat dimakan menggunakan tangan.

Brownies pertama kali muncul di Chicago, Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan mulai menjadi populer pada awal abad ke-20. Di negara-negara Amerika Utara, orang-orang biasanya membuat sendiri brownies untuk disajikan kepada tamu yang berkunjung ke rumah mereka. Selain itu, brownies juga banyak disajikan sebagai menu di kafe, kedai kopi, dan restoran di hampir seluruh dunia.

Baca juga: Aneka Macam Kue Kering Cokelat untuk Bisnis Makanan

Apakah Brownies Bisa Tahan Lama?

Brownies dapat bertahan selama kurang lebih tiga hingga empat hari di dalam wadah kedap udara pada suhu ruangan dan dapat mencapai hingga seminggu jika disimpan di di lemari es. Brownies dapat bertahan hingga tiga bulan di dalam freezer, tetapi jika dibekukan dalam waktu lama, rasa dan kualitasnya akan mulai menurun.

Apabila memang membuat brownies dengan kuantitas yang terlalu banyak, penyimpanan di dalam lemari es memang pilihan yang tepat. Selain itu, memang ada beberapa jenis brownies, terutama dengan tekstur yang lumer, yang harus langsung disimpan di dalam lemari es untuk menjaga teksturnya.

Beberapa brownies kekinian dengan topping yang menggunakan bahan-bahan seperti frosting atau filling yang terbuat dari dairy juga harus segera disimpan di dalam lemari es. Walaupun begitu, brownies dengan topping tersebut hanya dapat bertahan selama tiga sampai empat hari meskipun disimpan di dalam lemari es.

Baca juga: 4 Kegunaan Cokelat Bubuk untuk Kue

5 Topping Brownies Kekinian yang Menarik

Agar dapat membuat tampilan brownies lebih menarik, dan membuat rasanya makin enak, Anda dapat menambahkan beberapa topping kekinian di bawah ini:

1. Kacang dan Karamel

Kacang dan Karamel

Kacang dan karamel adalah topping brownies kekinian yang menarik dan cocok untuk mereka yang menyukai cita rasa manis dan sedikit gurih. Kombinasi antara kacang yang renyah dengan karamel yang lezat dan manisnya khas dapat memberikan sensasi rasa yang unik dan lezat. Topping ini bisa ditemukan pada beberapa jenis brownies kekinian dan cocok digunakan pada brownies dengan tekstur yang lembut.

2. Frosting

Frosting adalah salah satu topping brownies yang menjadi pilihan populer bagi banyak orang. Frosting biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti gula halus, mentega, dan susu, yang dapat memberikan tekstur lembut dan creamy. Terdapat berbagai macam varian rasa frosting, seperti cokelat, vanila, atau bahkan buah-buahan, yang membuat topping ini sangat menarik bagi banyak orang.

Frosting sangat cocok digunakan sebagai topping pada brownies dengan tekstur yang lembut dan gampang lumer. Kombinasi antara rasa cokelat dari brownies dan tekstur creamy dari frosting dapat memberikan sensasi rasa yang menyegarkan dan membuat mulut tidak bisa berhenti menyantapnya. Frosting juga bisa digunakan untuk memberikan sentuhan akhir yang indah dan membuat brownies tampak lebih menarik.

Baca juga: 2 Cara Menggunakan Cokelat Bubuk untuk Minuman

3. Es Krim

Es Krim

Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Topping brownies kekinian yang satu ini dapat memberikan sensasi yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika menyantap brownies. Rasa dari es krim yang creamy, manis, dan dingin ini dapat membuat pengalaman Anda menyantap brownies menjadi benar-benar berbeda.

Es krim dapat ditempatkan di atas brownies ketika masih hangat dan dapat memberikan efek meleleh yang menyenangkan di mulut. Ada berbagai variasi rasa es krim yang dapat digunakan sebagai topping brownies, seperti vanilla, cokelat, stracciatella, hingga rasa-rasa yang lebih eksotis seperti matcha atau buah-buahan.

4. Keju

Keju adalah pilihan populer untuk topping brownies kekinian karena ada banyak orang yang menyukai perpaduan antara rasa manis dari brownies dan asin dari keju. Anda dapat menambahkan keju yang telah diiris atau dicairkan di atas brownies sebelum disajikan sebagai topping utama, atau hanya sebagai hiasan saja. Keju yang bisa dipakai sebagai topping antara lain keju cheddar, mozzarella, atau bahkan keju krim.

Baca juga: Apa Sih Coklat Praline Itu?

5. Sirup Cokelat: Tulip Sciroppi

Es Krim

Sirup cokelat, seperti Tulip Sciroppi, dapat menjadi pilihan yang sangat menyenangkan untuk topping atau filling pada brownies. Tulip Sciroppi dapat memberikan sensasi tekstur yang velvetty pada setiap gigitan, sehingga membuat brownies makin menggugah selera. Tulip Sciroppi yang mengalir dari tengah brownies saat digigit juga dapat membuat rasa dan tekstur brownies makin nikmat.

Selain daftar topping brownies kekinian di atas, masih ada banyak sekali bahan lainnya yang dapat digunakan. Yuk kreasikan brownies Anda dengan berbagai macam topping kekinian lainnya. Pastikan saja untuk menggunakan produk cokelat dari KioskCokelat sebagai bahan dasar pembuatannya!