Cara Membuat Filling Cokelat Lumer untuk Roti

Cara Membuat Filling Cokelat Lumer untuk Roti

Ada banyak cara yang dapat Anda ikuti untuk membuat filling cokelat lumer untuk roti. Tidak bisa dimungkiri bahwa cokelat memang menjadi salah satu varian rasa untuk filling roti kesukaan banyak orang. Apalagi jika filling cokelat tersebut lumer dan meleleh di mulut.

Lantas, bagaimana sih cara membuat filling cokelat lumer untuk roti? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Ada banyak cara yang dapat Anda ikuti untuk membuat filling cokelat lumer untuk roti. Tidak bisa dimungkiri bahwa cokelat memang menjadi salah satu varian rasa untuk filling roti kesukaan banyak orang. Apalagi jika filling cokelat tersebut lumer dan meleleh di mulut.

Lantas, bagaimana sih cara membuat filling cokelat lumer untuk roti? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Membuat Filling Cokelat Lumer untuk Roti

Filling cokelat biasa digunakan sebagai isian untuk makanan seperti roti, donat, croissant, dan berbagai jenis makanan bakery lainnya. Cara membuatnya sendiri sebenarnya mudah, apalagi jika mengikuti petunjuk yang akan kami berikan di bawah ini.

Cara membuat filling cokelat lumer untuk roti sendiri bisa dilakukan melalui dua metode, yaitu metode panas dan metode dingin. Kedua metode tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda, namun filling cokelat yang dihasilkan dari masing-masing tersebut juga sama. Anda hanya perlu sesuaikan saja metode mana yang paling cocok untuk diikuti.

Berikut ini adalah cara membuat filling cokelat lumer untuk roti yang mudah diikuti:

Bahan-bahan

Untuk membuat glaze topping donat yang mengilap dan menggugah selera dari ganache, pertama-tama Anda harus menyiapkan beberapa bahan di bawah ini:

Metode Panas

Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini untuk membuat filling cokelat menggunakan metode panas:

  1. Tuangkan dairy cream ke dalam panci dan panaskan pada suhu 90 derajat Celcius.
  2. Selanjutnya, tuang dairy cream yang sudah panas tersebut ke dalam mangkuk yang sudah diisi oleh cokelat blok yang sudah dipotong hingga kecil.
  3. Aduk dairy cream dan cokelat hingga meleleh serta tercampur rata.
  4. Tambahkan glukosa ke dalam adonan tersebut.
  5. Aduk adonan tersebut dengan hand blender untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.
  6. Masukkan mentega lunak ke dalam adonan tersebut.
  7. Aduk kembali campuran adonan tersebut dengan hand blender agar adonan dapat ter-emulsify dengan baik.

    Selamat! Filling cokelat lumer untuk roti yang dibuat dengan menggunakan metode panas pun sudah siap digunakan.

    Baca juga: Aneka Olahan Cokelat Untuk Dijual

    Metode Dingin

    Untuk membuat ganache menggunakan metode dingin, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

    1. Lelehkan cokelat blok yang sudah dipotong kecil-kecil.
    2. Tuangkan dairy cream ke dalam panci dan panaskan pada suhu 40 derajat Celcius.
    3. Tuang dairy cream yang sudah panas ke dalam mangkuk yang berisi lelehan cokelat blok yang sebelumnya sudah disiapkan. Aduk hingga tercampur rata.
    4. Tambahkan glukosa ke dalam adonan tersebut dan aduk menggunakan hand blender hingga tercampur rata.
    5. Masukkan mentega lunak ke dalam adonan tersebut.
    6. Aduk kembali campuran adonan tersebut dengan hand blender agar adonan dapat ter-emulsify dengan baik.

      Ta-da! Filling cokelat yang lumer ini pun sudah siap untuk dijadikan sebagai isian dari roti dan berbagai jenis makanan yang ingin Anda buat.

      Baca juga: 4 Kegunaan Kakao Bubuk Saat Baking

      Rekomendasi Produk KioskCokelat Untuk Isian Roti

      Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk membuat isian roti sendiri, Anda juga bisa menggunakan berbagai produk lainnya seperti selai coklat dan ganache siap pakai. Berikut ini adalah rekomendasi produk KioskCokelat terbaik untuk isian roti:

      1. Tulip Chocolate Cream Ganache

      Siapa yang tidak suka dengan rasa chocolate cream? Dengan tekstur yang lembut dan rasa cokelat yang lezat, chocolate cream bisa menjadi isian roti yang lembut dan lumer di mulut. Tulip Chocolate Cream Ganache yang creamy dan lezat dijamin akan memberikan dimensi baru pada hidangan kue Anda.

      2. Tulip Hazel Delight

      Tidak hanya krim cokelat, bila Anda menyukai rasa kacang cokelat, maka Anda juga bisa memanfaatkan Tulip Hazel Delight sebagai isian roti. Rasa gurih khas dari kacang hazelnut digabungkan dengan cokelat akan membuat siapa saja ketagihan.

      3. Tulip Black Velver

      Tidak ada yang bisa mengalahkan rasa ganache yang lumer dipadukan dengan roti yang lembut. Chocolate ganache adalah salah satu isi roti terbaik. Tetapi, apabila Anda tidak ingin repot-repot membuat ganache sendiri, Anda juga bisa menggunakan Tulip Black Velvet. Dengan aroma yang wangi dan rasa hitam yang pekat, ganache cokelat siap pakai ini akan membuat kreasi Anda menjadi lebih enak.

      Dapatkan Cokelat Berkualitas Tinggi Untuk Bisnis Anda dari KioskCokelat

      Jika Anda ingin mendapatkan cokelat berkualitas tinggi untuk bisnis makanan Anda, coba kunjungi KioskCokelat. Kami menyediakan berbagai produk cokelat untuk bisnis makanan Anda, mulai dari Cokelat Compound, Cokelat Filling, Cokelat Couverture, dan masih banyak jenis cokelat lainnya.

      Selain menyediakan cokelat dengan kualitas tinggi, kami juga menyediakan layanan yang luar biasa untuk membantu Anda mengembangkan bisnis makanan yang sedang dijalani. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk kami, Anda dapat klik di sini.

      Semoga resep atau cara membuat filling coklat lumer untuk roti ini dapat membantu mengembangkan bisnis makanan Anda, ya!