Ada Berapa Jenis Coklat Compound?

Ada Berapa Jenis Coklat Compound?

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis cokelat compound yang dapat digunakan untuk membuat berbagai olahan cokelat? Jika Anda ingin mencoba membuat olahan cokelat dengan cara yang mudah, berbagai jenis cokelat compound bisa menjadi alternatif cara membuat olahan cokelat yang enak.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis cokelat compound yang dapat digunakan untuk membuat berbagai olahan cokelat? Jika Anda ingin mencoba membuat olahan cokelat dengan cara yang mudah, berbagai jenis cokelat compound bisa menjadi alternatif cara membuat olahan cokelat yang enak.

Lantas, ada apa saja sih jenis cokelat compound yang dapat digunakan untuk membuat berbagai olahan cokelat? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah inI!

Apa Saja Jenis Cokelat Compound?

Cokelat compound adalah cokelat blok yang memiliki kandungan minyak di dalam komposisinya. Hal ini membuat cokelat akan lebih mudah meleleh dan dibentuk tanpa harus melalui proses tempering terlebih dahulu. Oleh karena itu, banyak orang yang sering menggunakan berbagai jenis cokelat compound karena lebih mudah digunakan.

Dilihat dari rasanya, cokelat compound sendiri memiliki 3 jenis yaitu: dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate. Cokelat compound ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan permen cokelat dan aneka jenis kue. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Dark Chocolate

Jenis cokelat compound yang pertama adalah dark chocolate, yang merupakan cokelat yang terbuat dari cocoa powder dan diolah tanpa menambahkan susu. Dark chocolate memiliki tekstur yang lebih padat serta aroma kakao yang lebih kuat dibandingkan dengan kedua jenis cokelat compound lainnya.

Tidak adanya tambahan susu pada komposisinya membuat dark chocolate memiliki tekstur yang lebih kering dan berkapur jika dibandingkan jenis cokelat compound lainnya. Selain itu, dark chocolate juga memiliki rasa yang chocolaty. Jenis cokelat compound ini biasanya perlu diiris tipis kemudian dicairkan dan diolah kembali untuk digunakan sebagai tambahan adonan kue atau roti.

2. Milk Chocolate

Sesuai dengan namanya, milk chocolate adalah jenis cokelat compound yang memiliki tambahan kandungan susu di dalam komposisinya. Jika dibandingkan dengan dark chocolate, rasa dari milk chocolate ini lebih creamy karena kandungan susunya. Wajar jika untuk konsumsi langsung, orang-orang lebih banyak menyukai jenis cokelat compound yang satu ini.

Selain rasanya yang lebih manis, tekstur dari milk chocolate juga lebih halus jika dibandingkan dengan dark chocolate. Milk chocolate lebih rentan terhadap panas berlebih atau overheating yang akhirnya membuat cokelat gosong.

3. White Chocolate

Berbeda dengan kedua jenis cokelat compound di atas, white chocolate ini sebenarnya tidak mengandung kandungan kakao sama sekali di dalam komposisinya. Hal tersebut juga yang menyebabkan jenis cokelat compound ini memiliki warna putih seperti gading pucat.

Dari segi rasa, white chocolate ini tidak memiliki rasa cokelat sama sekali seperti dark chocolate dan milk chocolate, melainkan malah terasa seperti vanila atau bahan lain yang dimasukkan ke dalam komposisinya. Banyak orang yang bahkan menyebut jenis cokelat compound ini bukan termasuk ke dalam cokelat.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cokelat Compound?

Jika Anda sedang menjalankan sebuah bisnis yang bergerak di bidang kuliner, Anda pasti membutuhkan bahan dasar seperti cokelat untuk berbagai menu yang disediakan. Cokelat compound merupakan salah satu jenis cokelat yang paling banyak digunakan untuk berbagai olahan makanan, baik itu untuk kue maupun untuk roti.

Untuk mendapatkan cokelat compound dengan kualitas terbaik untuk bisnis makanan, Anda bisa menemukannya di KioskCokelat. Kami menyediakan berbagai jenis cokelat compound yang dapat Anda gunakan untuk berbagai olahan kue dan roti. Yuk berikan pelanggan Anda olahan cokelat dengan kualitas terbaik dari KioskCokelat!