CASHBACK Dapatkan store credit* selengkapnya

DISKON ONGKIR Pembelian min 5kg* selengkapnya

KARTON DISKON hingga 3% off. selengkapnya

2 Cara Membuat Pasta Coklat yang Enak

2 Cara Membuat Pasta Coklat yang Enak

Apakah saat ini Anda sedang menjalankan bisnis kuliner di bidang kue, roti, atau pastry? Apakah Anda tahu cara membuat pasta cokelat yang enak untuk digunakan dalam hidangan-hidangan tersebut?


Pasta cokelat sering digunakan sebagai pelapis kue ulang tahun atau bahkan sebagai isian dari roti dan pastry. Untuk membuat pasta cokelat yang enak, Anda harus bisa mendapatkan rasa manis yang pas dan juga tekstur yang tidak tidak terlalu kental, namun juga tidak terlalu cair.


Melalui artikel ini, KioskCokelat akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai cara untuk membuat pasta cokelat yang enak dan mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk pasta cokelat yang siap digunakan untuk segala jenis kebutuhan bisnis kuliner Anda.

Bagaimana Cara Membuat Pasta Cokelat yang Enak?

Dalam membuat pasta cokelat yang enak, Anda akan membutuhkan 2 bahan utama yaitu Cokelat Compound Hitam Tulip dan juga dairy cream. Lalu, sebagai bahan pelengkapnya, Anda juga membutuhkan glukosa untuk menambahkan rasa manis dan juga mentega untuk membentuk tekstur pasta cokelat.


Untuk cara pembuatannya, ada 2 metode yang dapat Anda gunakan yaitu metode panas dan metode dingin. Berikut ini, kami akan menjelaskan panduan dari masing-masing metode tersebut, yaitu:

1. Metode Panas

Inilah tahapan dalam membuat pasta cokelat dengan metode panas:

  • Pertama-tama, cincang Cokelat Compound Hitam Tulip hingga hancur, lalu tempatkan dalam sebuah mangkuk.
  • Selanjutnya, panaskan dairy cream di atas kompor hingga mencapai suhu 90oC.
  • Tuang dairy cream ke dalam mangkuk yang sudah berisikan cokelat yang telah dicincang. Aduk-aduk hingga cokelat meleleh dan tercampur dengan rata.
  • Silakan tambahkan glukosa ke dalam adonan cokelat, lalu gunakan hand blender untuk mengaduk. 
  • Tambahkan mentega lalu aduk kembali hingga seluruh bahan tercampur rata dan menjadi pasta cokelat.
  • Tunggu beberapa menit hingga pasta cokelat dingin sebelum digunakan.

2. Metode Dingin

Di dalam metode dingin, cara pembuatan pasta cokelat hampir mirip dengan metode panas. Hanya saja, Anda harus melelehkan cokelat terlebih dahulu dengan menggunakan microwave atau teknik au bain marie.


Selain itu, suhu untuk memanaskan dairy cream juga cenderung lebih rendah yaitu 40oC. Setelahnya, Anda hanya perlu menggabungkan semua bahan secara satu per satu. Pastikan seluruh bahan diaduk secara merata dan Anda akan mendapatkan pasta cokelat dengan rasa yang tepat serta tekstur yang pas.

2 Rekomendasi Pasta Cokelat dari KioskCokelat

Apakah Anda menginginkan cara yang lebih mudah untuk membuat pasta cokelat? Anda dapat langsung menggunakan pasta cokelat dari KioskCokelat yang merupakan pasta cokelat siap pakai. 


Di bawah ini, ada 2 rekomendasi pasta cokelat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

1. Cokelat Filling Hitam Tulip

Rekomendasi produk yang pertama dari KioskCokelat adalah Cokelat Filling hitam Tulip. Pasta cokelat ini memiliki rasa dan aroma yang kuat sehingga dapat membuat segala jenis hidangan Anda menjadi lebih lezat dan menggugah selera orang untuk membelinya.


Cokelat Filling Hitam Tulip ini tersedia dalam ukuran 1 kg dengan harga Rp45.000 yang dapat Anda beli langsung di sini

2. Master Filling Cokelat Pasta

Di rekomendasi selanjutnya kami memiliki Master Filling Cokelat Pasta yang dapat digunakan khusus sebagai isian roti dan pastry. Produk ini hadir dalam ukuran 5 kg dengan harga Rp205.000. Anda dapat langsung melakukan pemesanan di sini.


Jadi, itu saja informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda mengenai 2 cara membuat pasta cokelat yang enak serta berbagai rekomendasi produk pasta cokelat siap pakai yang dapat dibeli langsung melalui website kami. Silakan cek produk cokelat material lainnya yang Anda butuhkan melalui halaman produk KioskCokelat atau silakan hubungi kami jika ada pertanyaan lebih lanjut.