olahan cokelat lava cake

Aneka Olahan Cokelat Untuk Dijual

Ada banyak sekali aneka olahan coklat untuk dijual yang dapat Anda manfaatkan. Cokelat sendiri memang merupakan salah satu makanan yang sangat disukai orang-orang. Simak rekomendasinya!

Ada banyak sekali aneka olahan coklat untuk dijual yang dapat Anda manfaatkan. Cokelat sendiri memang merupakan salah satu bahan atau varian rasa yang sangat disukai oleh orang-orang, apalagi orang Indonesia yang memang rata-rata menyukai rasa manis. Oleh karena itu, sudah pasti ada banyak sekali peminat olahan cokelat di luar sana.

Melalui artikel ini, Anda akan mempelajari apa saja aneka olahan coklat untuk dijual yang dapat dimanfaatkan. Namun sebelum itu, pastikan bahwa Anda mengetahui bagaimana peluang bisnis olahan cokelat hingga risiko yang kemungkinan akan dihadapi. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Peluang Bisnis Olahan Cokelat

olahan cokelat

Bisnis makanan memang hampir tidak pernah mati. Bagaimana tidak? Semua orang tentu membutuhkan makanan untuk terus melanjutkan hidupnya. Walaupun begitu, Anda tidak dapat langsung terjun ke dalam bisnis makanan dengan mudah karena ada banyak sekali pesaing yang sudah menjalaninya jauh lebih lama dan sudah lebih sukses.

Selain itu, hampir semua jenis makanan biasanya sudah ada yang menjualnya, baik itu makanan lokal maupun internasional. Di mana-mana, Anda sudah dapat melihat banyak outlet, kios, toko, atau bahkan gerobak yang menjual berbagai jenis makanan, tidak terkecuali makanan yang terbuat dari cokelat.

Agar dapat bersaing dengan seluruh pesaing yang sudah ada dan mendapatkan keuntungan yang maksimal, Anda harus menyiapkan rencana bisnis yang benar-benar matang. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memiliki konsep bisnis yang unik dan tentu saja makanan yang enak agar dapat menarik pelanggan.

Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan cokelat dengan kualitas terbaik agar rasa dari makanan yang disajikan dapat memuaskan lidah pelanggan. Coba gunakan cokelat couverture yang memang memiliki rasa cokelat yang lebih kaya dan intens. Walaupun memang harganya lebih mahal, tetapi cokelat couverture dapat memberikan pengalaman memakan cokelat yang premium untuk pelanggan Anda.

Baca juga: 5 Ide Cemilan Dari Cokelat yang Laris Dijual

Aneka Olahan Cokelat Untuk Dijual

Apabila Anda sudah menyiapkan rencana bisnis dengan matang, sekarang saatnya untuk menyiapkan apa saja olahan coklat untuk dijual pada bisnis makanan tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi olahan coklat untuk dijual yang dapat Anda buat.

1. Brownies

brownies

Siapa sih yang tidak kenal brownies? Hidangan cokelat yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasanya sangat nikmat. Jika Anda memiliki kafe, brownies merupakan salah satu hidangan yang wajib masuk ke dalam menunya. Brownies merupakan salah satu makanan yang sangat cocok disajikan bersama dengan kopi atau teh, jadi pasti akan banyak pelanggan yang memesannya.

Selain itu, brownies juga memiliki banyak sekali jenis dengan tekstur dan rasa yang berbeda-beda. Sebagai contoh, Anda dapat menyajikan fudgy brownies yang memiliki tekstur lembut dengan lelehan cokelat yang ada di bagian dalamnya. Hidangan tersebut dijamin dapat menjadi salah satu kesukaan pelanggan yang datang ke kafe.

2. Lava Cake

lava cake

Lava cake merupakan salah satu jenis kue cokelat yang memiliki lelehan cokelat sebagai isiannya. Jadi, ketika Anda mulai menyendok kue tersebut, akan muncul lelehan cokelat yang akan terlihat seperti lava. Tekstur dari kuenya yang sangat lembut akan berpadu baik dengan lelehan cokelatnya, menciptakan hidangan yang dapat membuat orang yang mencicipinya ketagihan.

Biasanya, lava cake sering dijadikan sebagai makanan penutup di berbagai restoran di negara Barat, terutama Prancis. Rasa dari lava cake yang sangat nikmat memang cocok sekali dijadikan sebagai akhiran ketika makan. Dengan begitu, pelanggan benar-benar dapat merasa puas setelah selesai makan.

3. Chocolate Muffin

Chocolate Muffin

Muffin merupakan jenis kue yang ukurannya sangat kecil. Berkat ukurannya yang kecil, muffin sangat cocok dijadikan sebagai camilan pada berbagai macam pesta atau sekadar untuk menjadi camilan di kala sedang nongkrong. Anda dapat menyajikan chocolate muffin sebagai salah satu menu di kafe atau tempat nongkrong lainnya, pasti akan ada banyak pelanggan yang tertarik membelinya.

Baca Juga: 7 Inspirasi Aneka Cookies Cokelat untuk Bisnis Kuliner Rumahan

4. Chocolate Mousse

Chocolate Mousse

Chocolate mousse merupakan sebuah makanan yang memiliki tekstur lembut dan airy. Mousse sendiri merupakan kata dari bahasa Prancis yang memiliki arti ‘busa’, jadi memang tekstur dan bentuknya kurang lebih mirip seperti busa. Biasanya, mousse sering disajikan sebagai makanan penutup di berbagai restoran di Prancis. Oleh karena itu, chocolate mousse ini sangat cocok sebagai salah satu aneka olahan coklat untuk dijual di kafe atau restoran Anda.

5. Chocolate Milkshake

Chocolate Milkshake

Apabila Anda bosan dengan makanan, sekarang ada rekomendasi olahan cokelat minuman, yaitu chocolate milkshake. Minuman yang satu ini sudah cukup populer karena rasanya yang manis dan creamy, membuat yang meminumnya selalu ketagihan. Biasanya, chocolate milkshake sangat cocok dijadikan sebagai menu di kafe karena banyak sekali anak muda yang menyukainya.

Baca juga: Aneka Olahan Cokelat Putih Untuk Dijual

Pilihan Bahan Cokelat Terbaik dari KioskCokelat

Setelah menemukan olahan cokelat yang cocok dijadikan sebagai menu untuk dijual, sekarang saatnya Anda mencari bahan terbaik untuk membuatnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan bahan cokelat terbaik dari KioskCokelat.

1. Embassy Rainforest Dark Chocolate Batons

Embassy Rainforest Dark Chocolate Batons

Embassy Rainforest Dark Chocolate Batons merupakan cokelat stik/baton yang ideal untuk dijadikan filling atau topping pada berbagai macam produk bakery atau pastry. Konten kakaonya mencapai 52% dan kandungan lemak sebesar 38%, produk ini bersifat bake-stable dan dapat menjaga bentuk dan aromanya ketika dipanggang.

2. Tulip Choco Chips

Tulip Choco Chips

Tulip Choco Chips adalah pilihan yang tepat untuk topping maupun isian pada cookies, kue, muffin ataupun es krim. Tulip Choco Chips dapat memberikan tambahan rasa cokelat yang padat dengan keseimbangan yang pas antara manis dan pahit.

3. Tulip Milk Compound Chocolate

Tulip Milk Compound Chocolate

Tulip Milk Compound Chocolate adalah produk cokelat serbaguna yang dapat memberikan kelezatan, baik untuk aplikasi roti, pastry, maupun kreasi cokelat lainnya. Tulip Milk Compound Chocolate dapat memberikan pengalaman menikmati sensasi cokelat susu yang premium.

Selain tiga produk di atas, KioskCokelat masih menyediakan berbagai macam produk cokelat lainnya, baik itu cokelat compound maupun cokelat couverture. Kunjungi kami di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk yang kami tawarkan.